Tugas Akhir Elektro
Rancang Bangun Game Action 2D Berbasis Android Dengan Artificial Intelligence Pada NPC (Non-Player Character) Menggunakan Logika Fuzzy
Dengan perkembangan teknologi yang pesat pada zaman informasi ini, berbagai
macam game muncul dengan jenis, platform, kualitas, dan popularitas yang berbeda
– beda. Perkembangan game pada beberapa tahun terakhir terbilang sangat pesat.
Hal ini dikarenakan banyak tools yang telah terintegrasi dengan Sistem Operasi
Android. Dengan alasan tersebut, tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk
membuat sebuah game dalam bentuk aplikasi dengan AI (Artificial Intelligence) pada
NPC (Non-Player Character). Metode yang digunakan dalam pembuatan aplikasi ini
yaitu dengan menggunakan Logika Fuzzy model Sugeno untuk menghasilkan
Decision Making dan perkembangan parameter HP (Health Point) secara otomatis
menggunakan Game Engine Unity. Hasil penilitian ini menunjukkan terdapat
peningkatan nilai parameter Attackdmg sebesar 20 poin sedangkan parameter Max
Health sebesar 100 dan 84 poin. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan
bahwa Decision Making dan perkembangan parameter HP yang ada pada aplikasi
tersebut bekerja dengan baik.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain