Perpustakaan Fakultas Teknik

Universitas Mataram

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Tugas Akhir Elektro

Rancang Bangun Game Action 2D Berbasis Android Dengan Artificial Intelligence Pada NPC (Non-Player Character) Menggunakan Logika Fuzzy

Ibzani Ilham Sahgianto - Nama Orang;

Dengan perkembangan teknologi yang pesat pada zaman informasi ini, berbagai
macam game muncul dengan jenis, platform, kualitas, dan popularitas yang berbeda
– beda. Perkembangan game pada beberapa tahun terakhir terbilang sangat pesat.
Hal ini dikarenakan banyak tools yang telah terintegrasi dengan Sistem Operasi
Android. Dengan alasan tersebut, tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk
membuat sebuah game dalam bentuk aplikasi dengan AI (Artificial Intelligence) pada
NPC (Non-Player Character). Metode yang digunakan dalam pembuatan aplikasi ini
yaitu dengan menggunakan Logika Fuzzy model Sugeno untuk menghasilkan
Decision Making dan perkembangan parameter HP (Health Point) secara otomatis
menggunakan Game Engine Unity. Hasil penilitian ini menunjukkan terdapat
peningkatan nilai parameter Attackdmg sebesar 20 poin sedangkan parameter Max
Health sebesar 100 dan 84 poin. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan
bahwa Decision Making dan perkembangan parameter HP yang ada pada aplikasi
tersebut bekerja dengan baik.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
: ., 2021
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Edisi 1 Jilid 1
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Ibzani Ilham Sahgianto
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Rancang Bangun Game Action 2D Berbasis Android Dengan Artificial Intelligence Pada NPC (Non-Player Character) Menggunakan Logika Fuzzy
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Teknik
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Ruang Baca Fakultas Teknik

Kami menyedian Buku ajar ilmu teknik dan Tugas Akhir mahaiswa Fakultas Teknik Universitas Mataram

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik